Selasa, 20 Oktober 2009

XP CONNECTION LIMIT

Windows XP sebagai server.... bisa juga sih walau sudah ada versi windows yang memang ditujukan sebagai server. Namun ada kendala jika windows xp [SP2] digunakan sebagai server, ternyata koneksi file sharing dibatasi hanya 10 koneksi, jadi jika ada 11 PC hendak saling mengakses server OS windows XP maka 1 PC akan ditolak mentah-mentah..

Maksud si pembuat patch SP2 membatasi koneksi ini adalah untuk mereduksi penyebaran worm. baik sih tapi buat yang punya budget terbatas untuk beli license windows server itu kurang menguntungkan..

Tapi yang namanya buatan manusia pasti ada yang bisa meng-hacknya, bagi yang ingin mandiri bisa gunakan keyword "xp connection limit" pada mister google. bagi yang terdesak alias buru-buru download aja toolsnya ada yang bersifat permanen ada pula yang bersifat temporary. Wah apaan tu permanen ma temporary, Permanen maksudya perubahan akan tetap walaupun PC kita matikan, temporary maksudnya hanya akan berubah selama PC belum mati, jadi kalau PC kita nyalakan ulang maka settingan ahan kembali kesemula.

Toolsnya dapat didownload di
http://deepxw.blogspot.com/2009/01/download-latest-version.html

Dengan tools tersebut batasan koneksi dapat kita atur maksimalnya, sesuai ketentuan dalan tools tersebut, dan perubahan akan terasa saat PC kita restart, namun sebelum menjalankan tools tersebut jangan lupa backup file "tcpip.sys" terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar